GTS-P3KORIN.ORG

Salam Olahraga – Pengembangan Potensi Prestasi dan Kesehatan Olahraga Indonesia (P3KORIN) kembali mensosialisasikan Genetic Talent Screening (GTS) secara terbuka yang dihadiri para delegasi 24 Dispora Kota/Kabupaten Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangkaian kegiatan “Sinkronisasi dan Sinergi Perencanaan Program Kepemudaan, Keolahragaan dan Kepramukaan (Pusat, Provinsi dan Kab/Kota) Forum Perangkat Daerah Tahun 2018” yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Dispora Sulsel) bertempat di Hotel Max One Makassar (22/3).

Adapun materi yang tersaji dalam pertemuan tadi yaitu Rencana Strategis Pemberdayaan Pemuda dan Pramuka yang disampaikan oleh Megawati, SE., MM selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Pramuka Dispora Sulsel dan Program Genetic Talent Screening (GTS) yang dibawakan lansung oleh Ketua Umum P3KORIN Dr. Arimbi, S.Or., M.Pd berlangsung lancar dan khidmat diikuti oleh para peserta. Dan hampir seluruh pertanyaan dilayangkan dan ditujukan mengenai program GTS.

GTS1-P3KORIN.ORG

Kenapa tidak, GTS yang sangat asing bahkan sebagian besar baru mendengarkan program tersebut. Padahal selama ini bersentuhan bahkan membina atlet begitu saja tanpa ada sentuhan ilmu dan teknologi keolahragaan yang terbaharukan seperti salah satunya Genetic Talent Screening (GTS) yang sudah sejak lama diterapkan oleh negara maju yang memiliki prestasi di bidang olahraga. Beragam pertanyaan yang muncul dalam forum tersebut bahkan mengajak langsung kelapangan untuk menerapkan program GTS tersebut. “Sebaiknya program GTS tersebut dapat lansung diterapkan terutama di Selayar sebagai salah satu penyumbang atlet di Sulsel. Kami sangat siap untuk program tersebut jika dilakukan didaerah kami, demi kemajuan prestasi olahraga” ungkap Ahmad Ansar Kadispora Kabupaten Kep. Selayar.

Lebih lanjut Ketua Umum P3KORIN yang juga berprofesi sebagai dosen FIK UNM ini sangat mengapresiasi seluruh pertanyaan dan masukan yang ditujukan kepadanya. “Program GTS ini bisa saja diterapkan di skala Sulsel saat ini apalagi saya pernah melakukan penelitan GTS ini dan nyatanya berhasil. Progres saat ini menargetkan 1000 atlet Sulsel untuk penerapan GTS tahap awal, tentunya sangat membutuhkan support pemerintah dan lembaga yang terkait seperti Dispora Sulsel dll” tutupnya.

GTS2-P3KORIN.ORG

Apalagi GTS saat ini telah memiliki legalitas atau hak paten, yang dilindungi Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta “Program Genetic Talent Screening (GTS), Penjaringan Bakat Melalui Identifikasi Variasi Mutasi Genetik Calon Atlet Usia Dini” oleh Dr. Arimbi, S.Or., M.Pd (Ketua Umum P3KORIN).

Penulis : Ramli Tamrin (Sek Dep Penelitian & Pengembangan IPTEK P3KORIN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s