P20N 1

Salam Olahraga – Satu lagi program kerja departemen penelitian dan IPTEK Pengembangan Potensi Prestasi dan Kesehatan Olahraga Indonesia (P3KORIN) sukses terlaksana. Yakni, Pelatihan Penelitian Olahraga yang di helat pada 5 Mei 2018 di Tree Hotel Makassar.

Pelatihan Penelitian Olahraga ini melibatkan 200 peserta baik mahasiswa maupun dosen olahraga. Adapun pemateri yang dari kegiatan ini Dr. Arimbi, S.Or., M.Pd selaku sekretari Pusat Penelitian dan Olahraga Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar dengan membawakan materi tentang Strategi Penyusunan Proposal, kemudian Poppy Elisano Arfanda, S.Pd., M.Pd salah satu Dosen FIK UNM dengan materi Strategi Penelusuran Referensi dan Safruddin, S.Kep., Ns., M.Kep membawakan materi Metodologi dan Analisis Statistik Penelitian.

P2ON 2

Pembina P3KORIN dalam hal ini Abdul Rahman menyampaikan dalam sambutannya “P3KORIN merupakan lembaga yang juga konsentrasi pada di bidang penelitian termasuk didalamnya Departemen Penelitian dan IPTEK Olahraga. Kegitan Pelatihan Penelitian Olahraga juga merupakan gebrakan baru untuk dunia olahraga lebih lagi mengedepankan ilmu dan pengetahuan agar penerapan nilai-nilai ilmu keolahragaan tercapai”.

Kemudian salah satu peserta Azhar Azhari mengaku bahwa ” Bagi saya, kegiatan yang dilakukan P3KORIN adalah kegiatan yang patut diapresiasi oleh segenap stakholder baik itu pemerintah, masyarakat dan insan olahraga itu sendiri. Agar kiranya kedepannya akan terlahir peneliti muda, khususnya dari kalangan olahraga itu sendiri”

Lebih lanjut ia berharap “Mendapatkan ilmu baru dari pelatihan ini dan kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi dan mengupgrade pengetahuan penelitian dibidang olahraga ” ungkap mahasiswa Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar jurusan Pendidikan Olahraga ini.

P2ON 3

Ketua panitia Ramli Tamrin mengungkapkan rasa syukur yang sangat mendalam melihat antusias peserta yang begitu bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal pendaftaran hingga berakhirnya kegiatan hari ini. Tak terlepas juga peranan dan kerjasama panitia sekaligus pengurus P3KORIN.

“Sangat langka melihat hal seperti ini. Biasanya mahasiswa olahraga lebih banyak praktik di lapangan. Tapi ingat, sebagai kaum akademisi apalagi mahasiswa sangat dan wajib untuk melakukan penelitian sebelum mengakhiri masa studi dalam hal ini penelitian” ungkap Sekretaris Departemen Penelitian dan Pengembangan IPTEK P3KORIN.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa “Pelatihan ini bertujuan untuk melahirkan karya-karya penelitian khususnya dibidang olahraga dan dapat melakukan penelitian secara mandiri. Kedepannya kegiatan ini diupayakan agenda tahunan dari lembaga kami dan juga alumni peserta P2ON 2018 dapat memberikan kontribusi dibidang penelitian olahraga dengan terbitnya jurnal yang dipublikasikan pasca dari kegiatan ini” harapnya.

Laporan : Tim P3KORIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s